Inilah Cara Bermain Poker Bagi Pemula

Permainan Poker kini sedang banyak digandrungi di Indonesia, bahkan Indonesia menempati urutan teratas di dunia kategori peminat paling banyak. Tentunya ini memberikan banyak manfaat bagi penggemar poker sejati. Dalam tulisan ini akan membahas bagaimana kiat dalam bermain permainan Poker bagi pemula khususnya Poker online. Anda harus mengkombinasi kartu yang ada di meja dan untuk pemenang dapat dilihat dari kartu yang berada pada tangan, yang dikombinasikan dengan kartu yang ada di meja. Untuk jumlah kartu yang dikombinasikan hanya 5 kartu sementara untuk total keseluruhan terdapat 7 kartu yang akan diurutkan untuk mendapatkan hasil akhir yang dimana hasil kombinasi kartu yang lebih tinggi sampai terendah.

High Card

Kartu dengan nilai lebih tinggi akan mengalahkan kartu yang nilainya lebih rendah. Contoh Nilai kartu 2 akan kalah dengan 3, 3 akan kalah dengan 4, 4 akan kalah dengan 5 dan seterusnya. Kemudian 10 akan kalah dengan J ( Jack ), J akan kalah dengan Q ( Queen ), Q akan kalah dengan K ( King ), K akan kalah dengan A ( Ace ). Dalam permainan poker A bisa menjadi angka 1 jika  kartu yang ada pada meja dan di tangan memiliki urutan kartu yang paling rendah, ataupun kartu A menjadi angka terbesar, misalnya 10, J, Q, K, A merupakan kartu dengan nilai terendah dan A, 2, 3, 4, 5 dengan nilai tertinggi. Jenis kartu tidak berpengaruh jika kondisi kartu memiliki nilai Flush atau Satu Jenis.

One Pair

Kartu dengan nilai tertinggi berapapun juga akan kalah dengan kombinasi jenis kartu One Pair ini dimana terdapat 2 angka yang sama dalam 5 kartu dari total 7 karu, misalnya saja J, J, 5, 5, 8.

Two Pair

kartu yang memiliki One Pair akan kalah dengan kartu yang memiliki Two Pair, dari total 5 kartu terdapat 2 jenis kartu angka yang sama, Misalnya 3, 3, 8, 8, K.

Three Of Kind

kalah dengan jenis kartu Straight yang mana untuk gabungan jenis kartu Straight didapatkan dengan nilai kartu secara berutuan, misalnya 2, 3, 4, 5, 6 atau 10, J, Q, K, A untuk jenis kartu Straight tidak mesti selalu sejenis.

Straight

Akan kalah dengan jenis kartu Flush yang untuk mendapatkan jenis kartu flush harus memiliki jenis yang sama, misalnya semua jenis kartu sekop atau semua jenis kartu hati. Di dalam jenis kartu Flush nilai tidak harus berurutan tetapi harus jenis yang sama semua.

Flush

Pasti kalah dengan jenis kartu Full House yang mana jenis kartu Full House gabungan dari 3 kartu dan 2 kartu yang memiliki sama jenis, misalnya K, K, K, 6, 6 ataupun 8, 8, 8, J, J. Dengan kata lain Full House gabungan kartu dari Three Of Kind dan juga One Pair.

Full House

Kalah dengan jenis kartu Four Of Kind  dimana jenis kartu Four Of Kind merupakan gabungan dari 4 kartu yang sama, misalnya K, K, K, K, 3.

Four Of Kind

Kalah dengan kartu Straight Flush karena jenis kartu Straight Flush merupakan gabungan dari jenis kartu Flush dan Straight.

Straight Flush

Akan kalah dengan kartu Royal Flush untuk mendapatkan kartu Royal Flush harus memiliki 5 kartu sejenis dengan angka berurutan dan mempunyai nilai tertinggi. Royal Flush bisa dikatakan hampir sama dengan Straight Flush namun Royal Flush mempunyai nilai tertinggi yang terdiri atas 10, J, Q, K, A.

Jika dalam permainan dimainkan oleh dua pemain yang mendapatkan One Pair maka akan dilihat mana yang lebih besar nilai kartunya, misalnya pemain pertama dengan kartu 2–2–3–5-A sedangkan pemain kedua dengan kartu 4–4–7–5–J. Coba perhatikan nilai kartu yang sama antara 2 dan 4, mana yang lebih tinggi, tentu nilai kartu yang tertinggi yang akan menjadi pemenangnya dan jika ada 2 pemain yang memiliki Straight maka taruhan akan dibagi 2.

Urutan nilai dari kombinasi kartu terendah adalah sebagai berikut :

Kartu nilai tertinggi ( High Card )
One pair
Two pair
Three Of Kind
Straight
Flush
Full House
Four Of Kind
Straight Flush
Royal Flush